20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

PBK LAHAT 2020, Peserta Memenuhi Syarat Dan Kriteria Bisa Magang Ke Jepang

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Pembukaan Pelatihan Berbasis Kompetensi (PBK) tahun anggaran 2020 dengan jumlah 160 peserta dibuka Bupati lahat Cik Ujang SH. Kagiatan yang dilaksanakan hari ini Kamis, (12.03.2020) turut dihadiri langsung Ketua Dprd lahat Fitrizal homizi ST, ketua komisi IV Dprd lahat Arry A.md serta anggota komisi IV yaitu andi sucitra ST, Andriansyah dan Munawir juga Staff khusus Bupati bidang pendidikan Matcik, Kepala dinas tenaga kerja H. Imail hanafi, Kepala UPTD LLK UKM Agus nang S.kom.

Bupati lahat Cik ujang SH dalam sambutannya, menyampaikan pesan kepada peserta pelatihan agar menggunakan kesempatan pelatihan ini dengan sungguh-sungguh. Dituturkannya dengan mengikuti pelatihan ini diharapkan para peserta pelatihan menjadi tenaga ahli dimasing masing bidang ilmu yang dipelajari.

“Pelatihan ketenaga kerjaan ini diharapkan bisa menciptakan tenaga kerja yang handal berbasis kompetensi dan bersertifikasi di era Digitalisasi saat ini,”terangnya.

Ketua DPRD Lahat Fitrizal homizi dalam kesempatan tersebut, menyampaikan bahwa para peserta pelatihan ini diharapkan bisa menjadikan para peserta pelatihan sebagai tenaga kerja ahli dibidang tertentu yang tersertifikasi.

“Kita berharap agar selesai mengikuti pelatihan akan hadir dan timbul tenaga-tenaga ahli di Lahat yang tentunya sudah tersertifikasi dibidangnya masing-masing,”ujarnya.

Kepala dinas ketenaga kerjaan kabupaten lahat H. Hanafi ismail dalam kata sambutannya, menyampaikan bahwa Peserta pelatihan adalah angkatan kerja muda yang berstatus pencari kerja yang dilatih pada bidang-bidang kerja. Dijelaskan Hanafi nantinya apabila memenuhi syarat peserta pelatihan berkesempatan berangkat ke negara Jepang.

“Ada sembilan bidang yakni kejuruan pemeliharaan kendaraan ringan sebanyak 1 paket, operator komputer asisten sebanyak 2 paket,perakitan komputer 1 paket, penjahitan pakaian dengan mesin 1 paket, tata kecantikan rambut sebanyak 1 paket, pengelasan sma W IG sebanyak 1 paket, tehnik instalasi listrik 1 paket, tehnik sepeda motor 1 paket serta Kejuruan tata boga sebanyak 1 paket. Tentunya apabila mememenuhi syarat dan kriteria bisa juga magang ke Jepang,”sampainya.

Senada Arry A.md politisi dari partai Nasdem mengatakan tenaga kerja yg bersertifikat adalah keharusan karena dengan tersertifikasi maka tenaga kerja tersebut akan lebih bernilai saing tinggi dengan keahlian tertentu

“Pelatihan seperti ini sangat bagus karena dengan pelatihan-pelatihan seperti ini maka akan tercipta tenaga kerja yang handal dibidang tertentu dalam menghadapi era Globalisasi dan digitalisasi saat ini. Dengan tersertifikasinya peserta akan lebih bernilai saing tinggi,”katanya. (T.Ds.73).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Melalui JOHERPAS, Kades Gedung Agung Gugat Kapolres Empat Lawang, Kasatres Narkoba Juga Dansat Brimob Polda Sumsel Terkait Dugaan Pelanggaran HAM

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Lebih kurang seratus massa dari Desa Gedung Agung, …