Selasa , September 28 2021
Slider
Home / BISNIS / Pelatihan UMKM Lahat Dipersiapkan Membantu Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Lahat

Pelatihan UMKM Lahat Dipersiapkan Membantu Pengentasan Kemiskinan Di Kabupaten Lahat

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Pemkab Lahat melalui dinas koperasi dan UMKM Indomaret melaksanakan pelatihan kewirausahaan UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah). Kegiatan digelar di gedung PKK Pemkab Lahat dihadiri seluruh penggiat UMKM di Bumi Seganti Setungguan Lahat, hari ini Kamis, (12.03.2020).

Mengangkat tema “Menumbuhkan ekonomi kerakyatan melalui inovasi dan kreativitas UMKM”. Sesuai temanya, diharapkan pelatihan ini, bisa bertumbuhnya UMKM yang lebih baik lagi di Negeri Seribu Megalith dengan inovasi-inovasi serta kreativitas yang dimiliki.

Sambutan kepala dinas Koperasi Kabupaten Lahat Yahya Edwar SE.Msi, menyampaikan pihaknya bakal mendukung pelatihan dengan harapan kedepannya UMKM yang tersebar di 24 kecamatan di kabupaten Lahat bisa bersinergi dengan Indomaret.

“Peserta hari ini melibatkan 160 peserta dari 24 kecamatan yang ada. Kami mengucapkan terima kasih kepada PT. Indomarco, kami berharap agar kedepan UMKM dengan Indomarco (Indomaret) dapat bersinergi dengan UMKM Kabupaten Lahat. Semoga kedepannya produk UMKM bisa dijual di Indomaret,” harapnya.

Sementara dalam kata sambutan Bupati Lahat Cik Ujang SH, mengharapkan sinergi UMKM dengan Indomaret bisa bekerjasama untuk turut memasarkan prodak UMKM yang berasal dari kecamatan-kecamatan di Indomaret-indomaret yang ada.

“Dengan adanya pelatihan ini, selaku pemerintah kabupaten Lahat berharap agar UMKM bisa bekerjasama dengan Indomaret yang nantinya bisa terjualnya produk dari UMKM di Indomaret,”harap Bupati.

Dilanjutkan Bupati, dengan nantinya sudah terciptanya sinergi tentunya bakal berdampak dengan perekonomian di kabupaten Lahat. Dituturkan Cik Ujang, dengan majunya UMKM bergandengan dengan Indomaret tentunya bakal berfungsi juga membantu Pemkab Lahat dalam mengentaskan kemiskinan.

“Semoga dengan bersinerginya UMKM dan Indomaret nantinya turut membantu mengentaskan kemiskinan di kabupaten Lahat. Pemerintah siap mendukung, selaku pemerintah kami mengharapkan UMKM terus berkembang melalui pelatihan ini semoga menimbulkan hal yang positif untuk masyarakat dan kabupaten Lahat yang kita sayangi,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Empat Pelaku Penerbit SIM B II Umum Palsu Di Lahat Tertangkap, Dua Pelaku Lain DPO

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Satreskrim Polres Lahat tangkap empat orang bernama Yunesko …