Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Desaku / Jalan Utama Penghubung Desa Simpur Dan Tinggi Hari Amblas, Pemerintah Diharap Cepat Tanggap

Jalan Utama Penghubung Desa Simpur Dan Tinggi Hari Amblas, Pemerintah Diharap Cepat Tanggap

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Jalan dari desa Tinggi hari menuju desa Simpur di kecamatan Gumai Ulu, kabupaten Lahat amblas akibat hujan deras yang mengguyur wilayah Bumi Seganti Setungguan malam tadi, Rabu, (19.02.2020).

Informasi terangkum, jalan utama yang biasa dilalui kendaraan roda empat dan roda dua tersebut kini menjadi ancaman tersendiri bagi warga yang masih nekat melintas. Jalan aspal yang diapit jurang ini sendiri merupakan jalan yang biasa dilalui warga desa Simpur untuk menuju desa Tinggi Ari.

Nidi kepala desa Simpur yang berada di lokasi jalan longsor tersebut saat ibincangi, mengatakan bahwa jalan dimaksud merupakan jalan utama yang digunakan kedua warga desa untuk beraktifitas sehari hari, seperti ke kebun, berbelanja bahkan jalan tersebut merupakan jalur menuju ke beberpa objek wisata diantara objek wisata situs Megalith serta objek wisata air terjun.

“Jalan ini jalan utama yang sering kita gunakan dalam beraktifitas. Jalan penghubung desa Simpur dan desa Tinggi Hari ini amblas karena hujan semalam yang cukup deras mengguyur seputaran kecamatan Gumai Ulu,”terang Nidi.

Kades berharap kepada pemerintah agar terkait masalah ini segera untuk cepat tanggap. Menurutnya, apabila dibiarkan bisa berdampak pada perekonomian warga di desa tersebut.

“Kami selaku pemerintah desa berharap agar situasi ini segera diatasi. Jalan ini jalur utama yang selalu kita gunakan baik untuk aktifitas memenuhi kebutuhan ekonomi dan aktifitas anak-anak dalam menuntut ilmu,”tuturnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Candra Kades Merapi : Saya Berpegang Pada Aturan Dan Perundangan Yang Berlaku

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Candra Apriawan SE jabat Kepala desa Merapi, Kecamatan …