20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Turun Ke Rumah Duka Insiden PT. Arta Prigel, Kapolres Lahat Sampaikan Duka Cita Dari Kapolda Sumsel

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA didampingi pejabat utama Polres Lahat Wakapolres Lahat Kompol Budi Santoso S.sos, Kasat Sabhara Polres Lahat AKP Hermaqn Akiri SH, Kasat Lantas AKP Rio Artha Luwih SIK, Kasat Intelakam AKP Syamsul Zakri SH serta Kapolsek Pulau Pinang Polres Lahat Iptu Husin SH kunjungi rumah duka korban bentrok di lokasi lahan sengketa PT. Arta Prigel. Kapolres menyampaikan ucapan belasungkawa dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Priyo.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga memberikan bentuk santunan kepada dua keluarga korban meninggal dunia atas almarhum bernama Putra (33) serta Suryadi (36), bantuan yang diberikan berupa sembilan bahan pokok (sembako) juga uang santunan dari Kapolda Sumsel.

Dihadapan ahli musibah dan warga Pagar Batu, kecamatan Pulau Pinang, Lahat, Kapolres Lahat selain mengucapkan duka cita mendalam juga mengajak kepada keluarga serta masyarakat untuk sama-sama menahan diri. Dibeberkan Irwansyah, permasalahan yang terjadi di PT. Arta Prigel sudah dalam proses hukum, dalam hal ini Polres sudah mengamankan salah seorang yang telah ditetapkan sebagai tersangka dalam insiden berdarah tersebut.

“Saya atas nama Kapolda Sumsel, beliau menyampaikan duka yang mendalam terhadap kedua korban yang meninggal dunia dan secara pribadi juga atas nama Polres Lahat kami juga turut berduka cita. Kita sama-sama tidak menginginkan hal ini terjadi, kami menghimbau kepada warga agat dapat menahan diri jangan mudah terprovokasi,”imbuhnya.

Lebih lanjut, Irwansyah mengajak kepada warga agar bijak dalam menyaring informasi yang beredar baik secara langsung maupun medsos terkait kejadian di PT. Arta Prigel. Dikatakannya, terkait adanya isu korban tertembak senjata api petugas Polres Lahat adalah tidak benar.

“Banyak informasi yang beredar adalah tidak benar terkait kejadian di PT. Arta Prigel terkait kejadian tersebut. Apalagi terkait isu adanya korban meninggal dunia akibat ditembak petugas, sekali lagi itu tidak benar,”tegasnya.

Sementara, Kades Pagar Batu Sepriadi yang turut hadir dalam pemberian santunan dari Polres Lahat, atas nama keluarga musibah mengucapkan banyak terima kasih. Lebih lanjut, Kades juga berharap pada warga agar menahan diri dan menyerahkan kasus ini pada pihak berwajib dalam hal ini Polres Lahat.

“Kita percayakan pada Polres Lahat, dalam hal ini kita semua agar sama-sama bersabar dan menahan diri agar tidak terpancing. Kita percayakan pada Polres Lahat terkait permasalahan ini,”ajaknya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …