20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Kasat Binmas Polres Lahat Bersama TNI Sosialisasi Penyebaran Covid 19 Di Kota Lahat

Bagikan Berita ini ...


LAHAT, Detiksriwijaya – Antisipasi penyebaran Virus Corona di Bumi Seganti Setungguan Lahat, SatuanBinmas Polres Lahat bersama Satuan Sabhara Polres Lahat sosialisasi langsung sampaikan maklumat Kapolri. Bertempat, di Kelurahan Pasar Baru, Kota Lahat (Simpang Stasiun Lahat) Kasat Binmas Polres Lahat AKP Zulfikar pimpin langsung sosialiasi yang didampingi personil TNI Kodim 0405/Lahat.

Menggunakan alat pelantang suara, Kasat menyampaikan himbauan agar menghindari tempat-tempat yang ramai yakni tempat perkumpulan. Selanjutnya satu pesatu poin-poin maklumat Kapolri dibacakan dan disampaikan kepada warga kelurahan Pasar baru, bail kepada warga sekitar maupun warga yang lalu lalang berkendara. Rabu, (25.03.2020).

Sosialisasi ini juga dimaksudkan untuk memberikan rasa nyaman kepada warga di wilayah hukum Polres Lahat. Hadirnya Polisi langsung ke tengah-tengah masyarakat ini menjadi perhatian dan tontonan semua warga, bahkan ada beberapa pengendaara yang menghentikan laju kendaraan untuk mendengar himbauan yang disampaikan.

Edo (35) warga kelurahàn Talang Jawa, Kota Lahat salah satu pengendara motor yang sempat dibincangi, dirinya menghentikan kendaraannya karena ingin mengetahui perkembangan Covid 19. Dituturkannya, dirinya kebingungan perihal banyaknya info di medsos yang dirinya tidak ketahui kebenarannya.

“Aku kiro nyatoke status terkini Corona yang di medsos banyak ngatoke Corona lah di Lahat makonyo berenti kak. ruponyo himbauan yang dari Kapolri, cuma baguslah agar kito selalu waspada. Sosialisasi seperti ini penting, dan pastinyo sumber dari Polisi yang harus kito dengar,”ujarnya.

Sementara Kasat Binmas AKP Zulfikar menjelaskan, sosialisasi himbauan serta menyampaikan Maklumat Kapolri dimaksudkan untuk mengajak kepada warga agar bersama sama mencegah penyebebaran Covid 19. Dikatakan Zulfikar, hendaknya warga mematuhi himbauan yang diberikan guna kenyamanan bersama.


“Tujuannya untuk masyrakat, kebaikan masyrakat. Ya kita mengajak agar sama sama saling mengerti dan memahami sekaligus mencegah penyebaran virus covid 19. Dengan mematuhi himbauan, berarti kita telah membantu memerangi dan turut serta mencegah berkembangnya virus ini. Tak lain semua ini untuk kebaikan kita bersama,”sampainya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …