20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Ops Keselamatan Musi 2020 Satlantas Lahat Bagi Masker Dan Sosialisasi Pencegahan Corona

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, – Satlantas Polres Lahat melaksanakan kegiatan Ops Keselamatan Musi 2020 sekaligus upaya cegah penyebaran covid 19, personil satuan lalu lintas Polres Lahat melaksanakan himbauan di setiap persimpangan lampu merah.

Pantauan media ini, Rabu (08.04.2020) petugas melakukan sosialisasi di simpang empat Kejaksaan, kota Lahat kepada seluruh pengendara roda dua dan empat. Dipimpin langsung Kasatlantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK, pengendara dihimbau agar menaati anjuran yang dikeluarkan pemerintah untuk bersama sama terlibat dalam memutus rantai penyebaran virus dimaksud.

Dalam kesempatan itu pula, Kasatlantas juga membagikan masker kepada pengendara yang tidak menggunakan masker. Selain sosialisasi langsung ke pengendara, pihak Satlantas juga menggunakan alat peraga berisi himbauan tulisan agar selalu menjaga kesehatan usai beraktifitas.

Kapolres Lahat AKBP Irwansyah SIK, MH, CLA melalui Kasat Lantas Polres Lahat AKP Rio Artha Luwih SIK menjelaskan, kegiatan merupakan dalam rangka Ops Keselamatan Musi 2020, dituturkannya mengingat dalam upaya percepatan pencegahan covid 19 agar tak masuk ke kabupaten Lahat selain sosialisasi langsung, pihaknya juga melakukan sosialisasi berupa himbauan tulisan di alat peraga.

“Sosialisasi kita laksanakan di lampu merah yang ada di kecamatan Kota Lahat, petugas selain sosialiasi langsung juga menggunakan alat peraga yang bertuliskan himbauan,”sampai Kasatlantas.

Dijelaskan Kasat, sebagai bentuk turut serta pencegahan covid pihaknya mengajak kepada pengendara untuk menggunakan masker. Dikatakan Kasat pihaknya berharap kepada pengendara yang menerima sosialiasi bisa meneruskan himbauan kepada keluarga dan warga dilingkungannya.

“Kita membagikan masker kepada pengendara yang kedapatan tidak menggunakan masker. Kami berharap, sosialiasi ini bisa disebar luaskan pengendara yang kita stop kepada keluarga dan lingkungan perihal pentingnya menjaga kesehatan yang diawali dari diri sendiri, masalah covid ini menjadi tanggung jawab kita semua. Semoga dengan niatan tulus kita bersama Lahat terbebas dari Covid 19 ini, Aamiin,”ucapnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …