Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Covid 19 / Fisel Offroad Lahat Bersama Dandim 0405/Lahat, Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Serta Salurkan Bantuan Sembako

Fisel Offroad Lahat Bersama Dandim 0405/Lahat, Sosialisasi Pencegahan Covid 19 Serta Salurkan Bantuan Sembako

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Dalam rangka turut serta penanggulangan penyebaran wabah virus Corona (Covid 19), Dandim O405/Lahat Letkol Kav Sungudi SH gandeng Fisel Offroad Lahat (FOL) salah satu komunitas offroader di Bumi Seganti Setungguan Lahat sosialisasi pencegahan serta menebar bantuan sembako di wilayah KTM (Kota Terpadu Mandiri) kecamatan kikim Selatan, Lahat. Sabtu, (18.04.2020).

Ratusan kilogram beras disuplai dari kota Lahat menuju ke lokasi warga yang bekerja di lokasi perkebunan sawit. Jalur puluhan kilo meter serta medan berat dilalui offroader.

Tantangan yang sangat menguji adrenalin dilalui, mau tak mau lebarnya puluhan meter sungai berarus deras memaksa ofroader harus memutar otak agar kendaraan double gardan yang dikendarai bisa melintas.

Setelah lebih kurang 5 jam perjalanan menghadapi medan lumpur tanah bercampur pasir serta derasnya arus sungai, tepatnya di perkebunan sawit wilayah desa Beringin janggut, kecamatan Kikim Selatan sembako berhasil dibagikan pada warga kurang mampu.

“Kegiatan yang kami lakukan sebagai bentuk turut serta kami dalam mendukung anjuran pemerintah, hari ini kita gandeng komunitas Offroad yakni Fisel Offroad Lahat. Kita mengunjungi warga kita di plosok-plosok yang susah dijangkau kendaraan biasa. Alhamdulillah sembako berhasil kita serahkan pada yang membutuhkan,”kata Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Sungudi.

Dilanjutkan Dandim, selain memberikan bantuan berupa sembako dirinya bersama rombongan mensosialisasikan pentingnya mengikuti anjuran pemerintah terkait upaya pencegahan penyebaran covid 19. Tak hanya itu, Sungudi juga mengajak kepada warga agar menyegerakan bercocok tanam seperti menanam singkong maupun bahan pangan lainnya sebagai antisipasi kelangkaan pangan bila mungkin kondisi terburuk terjadi terkait virus dimaksud.

“Sosialisasi juga kita lakukan terkait anjuran pemerintah perihal pentingnya kesadaran bersama untuk membantu pemerintah dalam memutus rantai penyebaran virus dimaksud. Alhamdulillah beberapa warga yang sebelumnya kita himbau untuk bercocok tanam singkong juga sudah dilakukan, kesadaran mari kita mulai dari pribadi, keluarga dan lingkungan,”ajaknya.

Senada, Agus Kailani Lie (AKAI) ketua FOL mengatakan, dalam hal ini FOL bergandengan tangan bersama sama Dandim 0405/Lahat memberikan bantuan sembako kepada warga. Menurutnya, langkah yang diambil Dandim melibatkan rekan offroder merupakan cara yang tepat untuk menjangkau wilayah yang tak bisa ditempuh kendaraan biasa.

“Hari ini tidak sia-sia, luar biasa. Sembari berbuat untuk saudara kita yang kurang mampu, kita juga menyalurkan hobi menjajal medan berat berlumpur menggunakan mobil 4×4. Langkah tepat yang diambil pak Dandim Lahat, melibatkan kita dalam aksi kemanusian. Walau menguras energi tenaga, hari ini merupakan hari yang luar biasa,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Para Juara Kejurda ESI Bupati OKU Cup Tahun 2021

Bagikan Berita ini ... OKU, Detiksriwijaya – Road to Esport PORPROV XIII Kabupaten OKU resmi …