20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Melalui BSG AS SDM KAPOLRI SEBAR SEMBAKO DI KABUPATEN LAHAT

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Kapolres Lahat priode tahun 2005-2007 Irjen Pol Prof. Dr. Eko Indera Heri, S.M.M, tak pernah lupa akan dimana dirinya dulu bertugas. Salah satu Polres di Sumatera Selatan yakni Polres Lahat, sepertinya mempunyai kenangan yang begitu erat dan berkesan bagi perwira polisi yang kini menjabat sebagai As SDM Kapolri.

Dimasa Pandemi virus Covid 19, Irjen Pol Eko masih mengingat betul Kabupaten yang memiliki icon Bukit Jempol ini, wabah virus covid 19 mengetuk pintu hatinya untuk berbuat mengatasi kesusahan warga yang terdampak virus asal Negeri Cina tersebut. Melalui group Whatsaaps BSG yang dibuat pada saat dirinya bertugas di Bumi Setungguan Lahat, perwira penting dijajaran Mabes Polri ini menebar ratusan paket sembako pada warga Lahat hari ini, Selasa (21.04.2020).

Melalui anggota BSG, Irjen Pol Eko melaksanakan kegiatan pembagian paket sembako door to door ke rumah warga dan panti asuhan. Anggota BSG adalah semua anggota Polres Lahat masa kepemimpinan Irjen Pol Eko yang sekarang sudah tersebar di seluruh Indonesia.

Informasi terangkum, sedikitnya 500 paketan sembako disalurkan pada warga kurang mampu. Penyaluran tahap pertama telah selesai dilaksanakan dan untuk tahap kedua bakal diberikan dua minggu sebelum lebaran Idul Fitri 2020.

“Sesuai arahan beliau (Irjen Pol Eko), kita sudah menyalurkan sedikitnya hari ini 250 paketan sembako kepada warga yang kurang mampu. Kita akan menyalurkan sembako tahap dua dua minggu menjelang hari raya Idul Fitri,” terang KBO Reskrim Iptu Irsan selaku Admin BSG.

Dilanjutjan Irsan, kegiatan bakti sosial pada warga terdampak Covid 19 yang dilaksanakan pada hari ini mengikuti kegiatan serentak yang dilakukan Polri di seluruh wilayah Negara Indonesia.

Afiang salah satu warga kabupaten Lahat yakni marga Tionghoa dibincangi, menjelaskan begitu banyak suri tauladan yang tetap diingat dari sosok Irjen Pol Eko pada saat menjabat di Polres Lahat. Menurutnya, kebiasaan berbagi antar sesama memang sudah menjadi kebiasaan bagi jendral polisi yang kini berbintang dua tersebut.

“Setau dan sepengenal saya, Pak Eko merupakan sosok tauladan yang supel bergaul dalam semua kalangan. Kita paham betul untuk aksi-aksi sosial pada warga selalu dilaksanakan sewaktu beliau menjabat sebagai Kapolres. Jadi wajar, kalau beliau tidak bisa lupa dengan warga Lahat. Semoga apa yang dilakukan Pak Eko mendapat ganjaran yang setimpal dari yang diatas, Amin,”Ucap Afiang


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Tak Patuhi Putusan Praperadilan, Kuasa Hukum Herman Samsi Bakal Somasi Kapolres Empat Lawang

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Herman Hamzah SH, Joko Bagus SH,  Pasten Hard …