20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Satu Warga Jarai Positif Covid 19, 14 Orang Jalani Rapid Test

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwijaya – Terungkap PDP di Jarai Positif Covid 19 hal ini disampaikan Juru bicara (Jubir, red) Covid 19 Lahat Taufiq M Putra. Tercatat pertanggal 23-24 April 2020, ODP di Kabupaten Lahat sebanyak 58 orang, 13 dalam proses pemantauan, dan tercatat selesai proses pemantauan sebanyak 45 orang. Jum’at (24.02.2020).

Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 2 orang, satu korban meninggal dunia yakni PDP yang sebelumnya dirawat di RS Ar Bunda Lubuk Linggau, dikebumikan di wilayah kecamatan Kikim Barat yang sebelumnya dari pemeriksaan Rapid Test dinyatakan positif, sementara untuk lebih memastikan meninggal dunia disebabkan perihal apa, pemeriksaan SWAB test masih dilakukan.

Lain halnya dengan PDP tercatat sebagai warga Kecamatan Jarai yang kini masih berupaya sembuh menjalani perawatan, statusnya meningkat menjadi PDP 1 positif Covid 19 (Hasil SWAB Test), disebutkan awalnya PDP ini berobat di Kota Palembang dan sudah dinyatakan sembuh dari diagnosa awal sakit paru kemudian PDP pulang ke kediamannya di Talang Banyu Kecamatan Jarai.

Namun, setibanya di Kecamatan Jarai PDP 1 ini mengeluh sakit dan kembali menjalani proses pemeriksa di Puskesmas Jarai. Tak mau ambil resiko, kemudian pasien di rujuk ke Rumah Sakit Umum Besemah Kota Pagaralam. Kemungkinan, RS Besemah peralatan protokol kesehatannya tidak selengkap di RSUD Lahat, sehingga pasien dirujuk ke RSUD Lahat sampai akhirnya melalui SWAB Test PDP 1 asal Jarai statusnya dinyatakan Positif Covid 19.

Dari tracking yang dilaksanakan pada PDP Kikim Barat belum diketahui jumlah pasti berapa orang yang terkontak erat. Sementara didapati sebanyak 14 orang di wilayah Jarai yang menjalani pemeriksaan rapit test karena diduga kuat berhubungan erat dengan PDP 1 (Positif Covid 19).

“Untuk korban meninggal PDP Kikim Barat, kita masih menunggu hasil SWAB test yang dikeluarkan dari hasil uji laboratorium di Kota Palembang. Untuk di Jarai kita lakukan tracking ada 14 orang yang tercatat berhubungan langsung pada PDP 1. Sudah kita data dan kita lakukan pemeriksaan awal melalui Rapid Test dan hasilnya nihil atau negatif,” kata Taufiq.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Pemdes Talang Jawa Laksanakan Musdes Menuju Pembangunan Tahun 2023

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Musyawarah Desa Atau disingkat dengan Musdes merupakan langkah …