Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Covid 19 / Bhabin Ajak Pemdes Ulak Lebar Menggalakan Warga Pakai Masker

Bhabin Ajak Pemdes Ulak Lebar Menggalakan Warga Pakai Masker

Bagikan Berita ini ...

LAHAT, Detiksriwjaya – Satuan Binmas Polres Lahat melalui anggota Bhabinkamtibmasnya menggalakan aksi pakai masker. Ajakan menggunakan masker, merupakan bentuk dukungan ke Pemerintah Pusat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Mendatangi desa-desa yang ada, pemasangan baliho serta sosialisasi dilakukan di masing-masing kantor desa. Salah satu desa hari ini Kamis, (27.08.2020) yang dikunjungi aparat penegak hukum ini adalah Desa Ulak lebar, Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat.

Anggota polri Polres Lahat yang selalu menggunakan bed berwarna kuning disambut langsung Kepala Desa Ulak Lebar beserta perangkat desa setempat. Sosialiasi berlangsung di posko percepatan pencegahan covid 19 Ulak Lebar.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hatono SIK melalui Kasat Binmas Polres Lahat AKP Herdi Fachrudin menjelaskan, pemasangan baleho serta sosialisasi pakai masker merupakan langkah Polri dalam mendukung pemerintah dalam memutus penyebaran mata rantai Covid 19 khususnya di Kabupaten Lahat.

“Anggota Bhabinkamtibmas yang berada di wilayah hukum Polres Lahat, bhabindi wilayah tugasnya masing-masing selain melakukan pemasangan baleho juga kita tekankan untuk menggencarkan sosialisasi langsung yang melibatkan Pemerintah desa (Pemdes) dalam hal ini para Kades yang ada, “terangnya.

Sementara Evi Fitrianti Kades Desa Ulak Lebar, Kecamatan Kota, Kabupaten Lahat sangat mengapresiasi apa yang dilakukan anggota Bhabin yang telah bersinergi dengan pemerintah desa dalam hal upaya pemutusan penyebaran mata rantai Covid 19.

” Kegiatan seperti ini sangat kita dukung, kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Polres Lahat yakni anggota Bhabin, yang mana telah turut serta bergandengan tangan dengan kami dalam upaya memutus mata rantai Covid 19,”ungkap Evi.

Menurut Evi, selain peran serta Polri, TNI serta pemerintah kesadaran dari warga merupakan hal utama yang musti terbentuk menggunakan masker dijadikan kebutuhan. Selain itu, anjuran kesehatan yang selalu dilakukan pemerintah hendaknya diikuti seluruh warga.

“Kesadaran dari diri pribadi perihal pentingnya menjadikan penggunaan masker adalah suatu kebutuhan, iyalah salah satu contoh nyata bahwa kita telah turut serta membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penularan Covid. Sehat dimulai dari diri sendiri, keluarga dan lingkungan, khususnya untuk warga Desa Ulak Lebar, kami dari pemerintah desa tak jemu-jemunya mengajak tetap jaga kesehatan, wajib masker dan patuhi anjuran pemerintah di masa pandemi covid, ” tandasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …