Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Uncategorized / Terima Jasa Pencari LPG 3 Kg Suami Istri Asal Kota Agung Diamankan Polsek Kota Lahat

Terima Jasa Pencari LPG 3 Kg Suami Istri Asal Kota Agung Diamankan Polsek Kota Lahat

Bagikan Berita ini ...

AKBP Achmad Gusti Hartono SIK

Lahat, Detiksriwijaya – Pasca mengamankan MZ (42) pelaku penimbun LPG 3 Kg Subsidi Masyarakat Miskin (Gas Melon) pada Jumat, (23.10.2020), kembali Satreskrim Polsek Kota Lahat mengamankan sepasang suami istri pengangkut LPG 3 Kg yang diperuntukan warga miskin.

Sepasang suami istri YN (56) dan S (42) tercatat sebagai warga Desa Sukaraja, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Lahat awalnya diamankan petugas Satlantas Polres Lahat ketika melintas tepatnya di Kantor Satlantas Polres Lahat hari ini, Sabtu (24.10.2020).

Selanjutnya, kendaraan jenis Pick Up warna hitam berplat nomor BG 9620 EC digiring ke Polsek Kota Lahat guna diproses sesuai ketentuan hukum yang berlaku.

S istri YN dibincangi menjelaskan, tabung yang dibawanya merupakan amanat dari warga Desa Tunggul Bute, Kecamatan Semendo. Untuk gas melon sendiri diperoleh dengan cara membeli dengan pedagang-pedagang di warung-warung yang berada di Kabupaten Muara Enim.

“Tabung gas 3 Kg ini berisi jumlahnya 167 tabung, ini amanat warga di Desa Tunggul Bute yang meminta kami mencarikan gas.

Gas LPG ini kami ambil dari warung-warung di Kabupaten Muara Enim berkisar di harga Rp. 19. 000, – pertabung, dan sebagai ganti minyak dan jasa kami sebagai pencari pemilik tabung masing masing membayar Rp. 21 ribu rupiah pertabungnya,”ungkap S.

Y diapit dua personil Polsek Lahat

Lanjut Ibu lima anak ini dirinya bersama suami terpaksa menjadi pencari jasa mencari gas LPG 3 KG akibat imbas karena ekonomi yang sedang sulit di masa pandemi Covid 19.

Untuk memperoleh Gas 3 Kg, dijelaskan S sudah mulai berangkat dari kediamannnya sekira pukul 06.30 dengan tujuan Kabupaten Muara Enim.

“Kami terpaksa menjadi jasa pencari gas melon 3 Kg karena ekonomi sedang sulit, sementara kami suami istri seharinya berkebun. Untung yang kami dapat sangat sedikit, kami cuma menjalankan amanat warga di Tunggul Bute yang kesulitan gas LPG ini,” jelasnya.

Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK diminta keterangan menjelaskan, untuk perkara tersebut masih didalami pihaknya. Pengangkut LPG yang diamankan personilnya sedang menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Pemilik kendaraan yang mengangkut LPG 3 Kg subsidi masyarakat miskin ini sedang kita periksa, kendaraan serta LPG tersebut sudah kita amankan di Polsek Kota Lahat,”terangnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Perusahaan Ladang Empuk Jaringan Narkoba, Kembali PHL PT LDP Diringkus Satres Narkoba Lahat

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Bukan kali pertama, Satres Narkoba Polres Lahat mengungkap …