Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Desaku / Tujuan Mulia Majukan Desa Talang Jawa Ini Trobosan Dua Tahun Karmansyah

Tujuan Mulia Majukan Desa Talang Jawa Ini Trobosan Dua Tahun Karmansyah

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Memiliki sumber daya manusia sebanyak 443 jiwa dari 73 KK serta Sumber Daya Alam (SDA) yang cukup melimpah Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat patut diperhitungkan sebagai salah satu desa yang maju.
Majunya Desa Talang Jawa tentunya tak lepas dari buah pemikiran kepemimpinan Karmansyah (47) selaku Kades Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat.

Dua tahun dipercaya dan diamanah sebagai orang nomor satu di Talang Jawa, sudah banyak kemajuan diberikan untuk desa yang mayoritas penduduknya sebagai petani pekebun.

Dari Sumber Daya Alam, Karmansyah menjadikan Air Terjun Cughup Cadas pelangi tepatnya di tahun 2018 menambah daftar objek wisata alam yang wajib dikunjungi bila singgah di Bumi Seganti Setungguan Lahat.

Akses menuju lokasi wisata dimaksud, melalui anggaran Dana Desa (DD) jalan sepanjang lebih kurang 800 meter nyaman ditapak pengunjung yang hobi traveling ke lokasi wisata alam air terjun.

Tatakan anak tangga juga bakal membuat nyaman pengunjung untuk menuju sumber air terjun yang nampak sangat asri tersebut.

Dibidang pemberdayaan masyarakat, unit tenda beserta perlengkapan disediakan guna mempermudah warga desa untuk melaksanakan hajatan.

Buah pemikiran untuk membuka peluang usaha ekonomi produktif untuk menambah penghasilan warga, suami dari Evi Sismiati (43) mendirikan Bumdes berupa mesin pencacah plastik.

Pembangunan berupa gedung desa, gedung PAUD serta saluran air di lingkungan desa menambah deretan panjang trobosan Karmansyah diperuntukan untuk membangun desanya supaya bisa bersaing dengan desa lain yang ada di Kabupaten Lahat.

Tak hanya itu, merangkul dan melibatkan pihak kepolisian dan TNI, Karmansyah berharap setiap pembangunan yang dilakukan transparan dan terbuka agar apa yang dilakukan benar tepat sasaran.

“Saya menjabat sebagai Kades tentunya ada cita-cita yakni bagaimana desa ini bisa maju, keterbukaan yang selalu saya tanamkan ke warga Desa Talang Jawa serta tak lupa melibatkan pihak TNI maupun Polri agar apa yang kami lakukan tepat sasaran dan tidak menyalahi,”ungkap Karmansyah dibincangi dikediamannya. Rabu, (11.11.2020).


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Candra Kades Merapi : Saya Berpegang Pada Aturan Dan Perundangan Yang Berlaku

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Candra Apriawan SE jabat Kepala desa Merapi, Kecamatan …