Selasa , September 28 2021
Slider
Home / Pendidikan / Puisi Semangat Perjuangan 40 Pelajar Binaan Babinsa Kodim 0405/Lahat

Puisi Semangat Perjuangan 40 Pelajar Binaan Babinsa Kodim 0405/Lahat

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Peringatan Hari Juang TNI AD, Kodim 0405/Lahat mengadakan lomba puisi antar sesama pelajar di Wilayah hukum Kodim 0405/Lahat.

Bertempat di gedung juang Kodim 0405/Lahat, kegiatan lomba seni budaya yang dilaksanakan hari ini, Rabu, (09.12.2020) diikuti siswa-siswi Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) sederajat.

Peserta lomba puisi merupakan generasi penerus dalam pembinaan anggota Babinsa di 13 Koramil jajaran Kodim 0405/Lahat. Total seluruh peserta berjumlah 40 orang.

“Salah satu tugas dari Babinsa adalah Pembinaan generasi muda. Dalam memperingati Hari Juang TNI AD, hari ini kita melaksanakan lomba baca puisi yang diikuti pelajar tingkat SLTP di wilayah hukum Kodim 0405/Lahat,”kata Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien SE dibincangi.

Lanjut Dandim, adapun tema puisi yang harus dibawakan peserta wajib bertemakan tentang semangat perjuangan TNI AD. Ditambahkan Dandim, tujuan lain dari kegiatan hari ini adalah sebagai pengingat kepada generasi penerus bangsa bahwa hari Juang TNI AD adalah hari yang bersejarah perihal perjuangan TNI dalam menjaga kedaulatan Bangsa Indonesia.

“Peserta diwajibkan untuk membawakan tema puisi perjuangan pada saat pembacaan karya puisinya nanti.

Tujuan lainnya adalah kegiatan ini selain sebagai peringatan pada hari Juang TNI AD adalah sebagai pengetahuan untuk generasi penerus bangsa bahwa Hari Juang adalah hari bersejarah bagi TNI AD di dalam mempertahankan kedaulatan Bangsa Indonesia,”pungkasnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Pangkoarmada III Lantik Laksma TNI Imam Musani, S.E., M.Si., M.Tr. Opsla Sebagai Komandan Lantamal XIV Sorong

Bagikan Berita ini ... Sorong, Detiksriwijaya -Panglima Komando Armada (Pangkoarmada) III, Laksamana Muda TNI Irvansyah, …