Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Desaku / Pesona Air Terjun Cadas Pelangi Desa Talang Jawa Kabupaten Lahat

Pesona Air Terjun Cadas Pelangi Desa Talang Jawa Kabupaten Lahat

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Kabupaten Lahat tidak hanya memiliki keindahan wisata budaya, wisata megalit dan arung jeramnya tapi juga alamnya nan elok. Salah satunya lokasi air terjun Cadas Pelangi di Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, Kabupaten Lahat Sumatera Selatan.

Untuk mencapai lokasi tersebut, berangkat dari Kota Lahat menuju Desa Talang Jawa sekira 45 menit dengan menggunakan sepeda motor mengarah ke Kota Pagaralam.

Selama perjalanan tersebut, Anda akan melintasi pusat kuliner berupa objek wisata jagungan, objek wisata lemangan serta termasuk desa-desa yang ada di Kecamatan Pulau Pinang.

Kendaraan roda dua akan berhenti setelah sampai di Desa Talang Jawa, Kecamatan Tanjung Tebat, kemudian bagian kanan jalan ada jalan setapak atau jalan menuju perkebunan warga.

Kondisi jalannya tidak terlalu menanjak. Jarak lokasi Air Terjun Cadas Pelangi ini ada sekira 1,5 Kilometer dari bibir jalan lintas penghubung Kabupaten Lahat dengan Kota Pagaralam.

Sebelum sampai di lokasi, Anda akan disambut beberapa perkebunan karet rindang dan perkebunan kopi milik warga setempat.

Rasa letih bakal segera terobati sesampai di ujung jalan deru suara air jatuh langsung terdengar serta hamparan luas hutan yang masih asri dan sejuk dipandang.

Tatakan anak tangga bakal segera menyambut dan membimbing kita menuju air terjun yang memiliki tinggi sekira 20 meter dengan lebar kurang lebih empat meter, disisi air terjun kita bakal menjumpai batu cadas serta dinding batu napal yang seakan menjaga air terjun cadas pelangi.

Menurut Kepala desa (Kades) Talang Jawa Karmansyah disematkannya nama Air Terjun Cadas Pelangi karena pengunjung bakal melihat adanya pelangi dengan warna terang di lokasi air terju.

“Dinamakan air Terjun Cadas Pelangi karena di lokasi air terjun ini kita bakal melihat secara langsung pelangi yang berwarna terang,”tuturnya pada Detiksriwijaya.com belum lama ini.

Untuk melihat indahnya pelangi di air terjun ini, pengunjung bisa melihatnya dan mengabadikan momen swafhoto (selfie) saat cuaca sedang bagus yakni disiang hari.

“Pelangi akan timbul persis di lokasi air terjun, jadi pengunjung bisa berselfie untuk mengabadikan momen tersebut. Biasanya pada cuaca bagus disiang hari, pelangi bakal timbul,”katanya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Candra Kades Merapi : Saya Berpegang Pada Aturan Dan Perundangan Yang Berlaku

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Candra Apriawan SE jabat Kepala desa Merapi, Kecamatan …