Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Covid 19 / Beri Kepercayaan Forkopimda Kabupaten Lahat Selesai Divaksinasi Sinovac

Beri Kepercayaan Forkopimda Kabupaten Lahat Selesai Divaksinasi Sinovac

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Pencanangan pemberian vaksinasi covid-19 wilayah Kabupaten Lahat hari ini Senin, (1.02.2021) selesai dilaksanakan. Bertempat di pendopoan rumah dinas Bupati Lahat, sebagai Garda terdepan Forkopimda Lahat disuntik vaksinasi pertama kali.

Mengawali pertama kali warga Kabupaten Lahat yang disuntik Vaksin Sinovac Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang S.H, dilanjutkan Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al Amien S.E M.Si, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono S.IK, Kajari Kabupaten Lahat Fitrah S.H, Ketua PN Jimi Maruli serta Kepala DPRD Kabupaten Lahat Fitrizal.

Kemudian menyusul sebagai penerima vaksin dimaksud Sekda Kabupaten Lahat Deswan Irsyad, Asisten I Kabupaten Lahat H. Rudi Thamrin S.H, Asisten II Sri Muliati S.H MM, Asisten III Raswan, Karumkit DKT Lahat Mayor CKM Fauz, Kasat POL-PP Fauzan Khoiri Denin, Kepala BPBD Bapak Ali Apandi, Kabankesbangpol H.Surya Desman, Kadis Kominfo Rudi Darma Setiawan, Kabag Perlengkapan, Kabag Umum, Kepala RSUD Lahat Drs. Erlinda M.kes dan Pendeta GKII Lahat Bernad.

Bupati Lahat Cik Ujang SH dihadapan awak media (wartawan) menyampaikan ucapan syukur, karena hari ini pencanangan vaksinasi yang dilakukan berjalan lancar tanpa kendala. Dituturkan Cik Ujang, Vaksinasi ini upaya pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

“Vaksinasi ini sangat baik untuk menjaga kekebalan tubuh jadi kepada masyarakat jangan takut untuk di vaksinasi, mari kita jangan takut untuk divaksinasi. Vaksinasi yang kita lakukan adalah sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Lahat,”sampainya.

Selaku pimpinan daerah, Bupati juga menyampaikan terimakasih kepada pemerintah pusat terkhusus Pak Presiden Jokowi. Cik Ujang juga menambahkan, vaksinasi adalah untuk kesehatan bersama jadi dirinya menegaskan bahwa pemimoin disuatu daerah tidak mungkin dan sangat muatahil untuk mencelakan rakyatnya.

“Vaksin ini ntuk kebaikan kita bersama tidak mungkin pemimpinnya akan mencelakakan rakyatnya, pasti pemimpinnya bagaimana caranya supaya rakyatnya makmur, sejahtera sehat. Oleh sebab itu melalui vaksinasi ini kita semua berdoa bersatu untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang ada di Kabupaten Lahat ini, Insya Allah kita bersatu covid -19 segera hilang,”imbuhnya.

Sementara Ketua DPRD Lahat Fitrizal menyampaikan, Bupati Lahat bersama Forkompimda melakukan vaksinasi pertama, kegiatan ini merupakan usaha pemerintahan memberikan contoh kepada masyarakatnya bahwa vaksinasi layak untuk diberikan dalam memutuskan penyebaran covid di lahat.

Senada, Dandim 0405/Lahat Letkol Kav Shawaf Al-Amien diawali memanjatkan syukur vaksinasi sinovac berjalan lancar, dirinya mengajak kepada warga dan semua pihak agar sama-sama mensukseskan pemberian vaksin di Bumi Seganti setungguan lahat.

“Alhamdulilah saya bersama Forkompimda telah melaksakan vaksinasi dgn lancar dan aman, tadi telah melaksanakan obervasi dan aman. Jadi saya mengajak tidak usah takut untuk di vaksinasi untuk seluruh masyarakat Kabupaten Lahat khususnya. Mau divaksin berarti kita sudah turut serta langsung dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus covid 19 di Kabupaten Lahat,”tegasnya seraya mengajak agar semua pihak mensukseskan vaksinasi sinovac di Lahat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …