Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Gusgas Covid 19 / Perwira TNI Dodik Secaba Ciptakan Produk Minuman Sehat Anti Berbagai Penyakit Termasuk Virus Corona

Perwira TNI Dodik Secaba Ciptakan Produk Minuman Sehat Anti Berbagai Penyakit Termasuk Virus Corona

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – JAPO Sehat milik Pak Munir yang beralamat di Jalan SP 6 RT. 014, RW. 004 Kelurahan Pagar Agung, Kecamatan Kota Lahat, Kabupaten Lahat hadir menciptakan minuman sehat kaya manfaat untuk tubuh.

Dibincangi dikediamannya, Munir yang juga merupakan anggota TNI AD berpangkat Letnan dua (Letda) yang berdinas di Dodik Secaba Puntang, Rindam II Sriwijaya ini mengklaim minuman yang terbuat dari buahan segar yang sudah melalui proses enzyminasi selain menjaga kesehatan tubuh juga dapat menyembuhkan berbagai penyakit. Minggu, (14.02.2021).

Munir juga mengatakan bahwa produk minuman sehat yang dirinya miliki juga cocok dikonsumsi untuk penderita Covid 19, sebagai sarana meningkatkan imun serta mencegah virus jahat masuk ke dalam tubuh serta masih banyak khasiat baik lainnya untuk tubuh manusia.

Munir menjelaskan, adapun minuman dari buahan yang dihasilkan dengan proses khusus tersebut diantaranya minuman dengan merk MIGARR, Miggar sendiri adalah sebuah minuman alami atau organik bernutrisi tinggi terbuat dari 100 persen buah-buah segar yang melewati proses Enzyminasi dalam beberapa kurun waktu (minimal 21 hari).

Enzim sendiri adalah bakteri hidup dengan molekul protein yang mengontrol hampir setiap proses biokimia dalam tubuh manusia, enzim ini sangat penting untuk metabolisme dan pencernaan makanan.

Dari bahan buah segar proses tanpa adanya campuran zat kimia dan bahan bahaya lainnya, selain rasanya enak juga menyehatkan Migarr juga mengandung antioksidan tinggi, kaya serat, mineral dan vitamin C.

Selain Migaar produk lainnya yang juga masih memanfaatkan tumbuhan herbal kaya manfaat juga melalui proses enzyminasi yakni Nyawiji yang terbuat dari tumbuhan rempah-rempah yang bahannya sangat mudah ditemukan.

Tak kalah pentingnya, produk andalan lainnya berupa produk Godong Kelor yang dikemas dalam bentuk minuman serta kapsul yang diklaim kaya manfaat untuk menjaga kesehatan serta mengobati berbagai macam penyakit.

Untuk dapat memperoleh produk minuman sehat ini, dituturkan Munir, bisa langsung ke kediamanya. Untuk tanya-tanya bisa di kontak person 082177337869.

Selain itu, di kediaman pak M. Munir juga membuat minyak VCO (Virgin Coconut Oil), yakni kelapa murni pilihan yang juga dienzyminasi secara manual serta steril dari bahan berbahaya kimia hingga menjadi minyak kelapa murni.

Virgin coconut oil mengandung hampir 100% lemak. Meskipun begitu, lemak pada VCO memiliki struktur berbeda dengan lemak minyak kelapa kebanyakan.

Pada dasarnya, VCO diketahui mengandung zat yang mampu meningkatkan jumlah kolesterol baik. Berikut ini takaran nutrisi yang tersaji pada 1 sendok makan (sdm) VCO:

Kalori: 121 kilokalori (kkal)

Protein: 0 gram (g)

Total lemak: 13,5 g

Kolesterol: 0 miligram (mg)

Sedikitnya ada sebelas manfaat VCO diantaranya :

  • Mendukung kesehatan Kardiovaskular

Berbeda dengan minyak kelapa biasa yang banyak mengandung lemak jenuh, virgin coconut oil diperkaya asam lemak yang membantu metabolisme tubuh, sehingga mencegah penumpukan lemak pada arteri.

Hal ini terbukti beberapa populasi di dunia seperti di Sri Lanka atau masyarakat Kitavan di Papua Nugini yang mengonsumsi minyak VCO dalam jumlah banyak memiliki kasus serangan jantung yang rendah.

  • Mendorong pembakaran lemak tubuh

Manfaat VCO yang dikombinasikan dengan olahraga ringan dapat mendorong pembakaran lemak tubuh dan menghasilkan energi tambahan.

Studi menunjukan makan 15 sampai 30 gram virgin coconut oil per hari dapat meningkatkan pengeluaran energi sebesar 5% dari biasanya.

Selain menghasilkan energi, pembakaran lemak dapat mencegah obesitas atau masalah berat badan berlebih.

  • Meredakan Kejang

Para peneliti mempelajari diet ketogenik ini dapat mengobati berbagai gangguan kesehatan. Salah satunya mengurangi kejang pada anak-anak epilepsi yang resistensi terhadap obat-obatan.

  • Memiliki Efek Anti Mikroba

Pada penelitian tabung reaksi juga menunjukan hasil virgin coconut oil efektif membunuh bakteri Staphylococcus aureus penyebab infeksi jamur pada manusia.

  • Mengurangi Rasa Lapar

Salah satu khasiat menarik minyak kelapa murni lainnya adalah mampu mencegah rasa lapar. Hal ini berkaitan dengan peningkatan konsentrasi keton yang memberikan efek samping penurunan nafsu makan secara signifikan.

  • Meningkatkan Kolestrol Baik

Tidak hanya mendorong pembakaran lemak dan meningkatkan kesehatan jantung, konsumsi minyak kelapa juga menambah kadar High Density Lipoprotein (HDL) atau kolesterol baik

  • Melindungi Kulit Dan Rambut

Untuk kesehatan kulit dan rambut bisa dioleskan

  • Mecegah Penyakit Alzheimer

Dengan cara meregenerasi sel-sel otak yang rusak

  • Mencegah Perut Buncit

Beberapa ahli kebugaran menyarankan untuk konsumsi VCO agar membantu proses pembakaran lemak perut di samping berolahraga dan menjaga makan.

  • Mengatasi Konstipasi

Konstipasi atau sembelit (susah buang air besar) dapat terobati dengan mengkonsumsi VCO

  • Menjaga Kesehatan Gigi

VCO dapat membunuh bakteri penyebab gigi berlubang. Meskipun begitu kamu tetap harus sikat gigi dan berkumur secara rutin agar tidak ada plak atau sisa makanan yang menempel.

Bahkan, Pakar Kimia Agroindustri dari Universitas Tanjungpura Pontianak, Prof Dr Thamrin Usman, DEA membenarkan virgin coconut oil (VCO) atau minyak kelapa murni dapat membunuh virus corona penyebab COVID-19 karena kandungan lipid pada VCO dapat berinteraksi dengan lipid membran sel virus corona.

Terkait manfaat VCO yang dapat membunuh virus corona, guru besar pada Fakultas Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi (MIPA) Untan itu menyatakan sudah digunakan dalam pengobatan pasien positif COVID-19. Beberapa pasien dalam pengawasan (PDP) dan pasien positif COVID-19 di Pontianak mengonsumsi VCO yang diberikan Thamrin Usman dan hasilnya mereka dapat sembuh.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

MAKI SUMSEL : Tanda Tangan Tempel Tidak Dibenarkan, Bila Bupatinya Terlibat Proses Sesuai Hukum

Bagikan Berita ini ... FERI KURNIAWAN Deputy MAKI SUMSEL Lahat, Detiksriwijaya – Penggeledahan dalam pencarian …