Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / LAHAT BERCAHAYA / HUT Kabupaten Lahat Ke-152, Gubernur Kucurkan Puluhan Miliar Untuk Pembangunan Kabupaten Bercahaya

HUT Kabupaten Lahat Ke-152, Gubernur Kucurkan Puluhan Miliar Untuk Pembangunan Kabupaten Bercahaya

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Peringatan hari ulang tahun yang ke seratus lima puluh dua tahun Kabupaten Lahat perayaan ke dua puluh tiga, rapat paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah( DPRD) Lahat di Gedung DPRD Kab. Lahat berjalan sukses.

Paripurna dipimpin langsung Ketua DPRD Kabupaten Lahat, Fitrizal Homizi, ST Kamis (20/5/21) juga turut serta, teristimewa Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, SH, Bupati Lahat, Cik Ujang, SH, Wakil Bupati H Haryanto, SE, MM, Wakil ketua 1 Gaharu, SE, Wakil ketua 2 Sri Marhaeni Wulansih, SH, Pj Sekertaris Daerah, Drs H Dewan Irsyad, Mpdi, dan Anggota DPRD Kabupaten Lahat.

Turut hadir pula tamu undangan Kapolres Lahat, AKBP Ahmad Gusti Hartono, Sik, Dandim 0405 Lahat, Letkol Kav. Shawaf Al Amien, SE, Msi, Ketua Pengadilan Negeri Lahat, Jimmy Maruli, SH, MH, Kajari Lahat, Fitrah, SH dan beberapa pejabat yang dahulunya pernah berkontribusi dalam Pemkab Lahat pada masanya.

Kali ini, rapat teristimewa tersebut mengusung tema MARI BERSINERGI MEMULIHKAN KEGIATAN SOSIAL DAN EKONOMI PADA MASA PANDEMI COVID-19 MENUJU KABUPATEN LAHAT YANG SEHAT SEJAHTERA DAN BERCAHAYA.

Mengingat situasi masih dalam Pandemi Covid 19 serta penyebarannya masih berlanjut, rapat Paripurna dimaksud juga dilaksanakan secara virtual yang diikuti dari berbagai instansi serta pemerintahan kecamatan maupun pemerintah desa di wilayah Kabupaten Lahat.

Bupati Lahat, Cik Ujang, SH dalam sambutannya, mengatakan Sangat bangga dan memberikan apresiasi yang setinggi tinggi nya kepada Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, SH atas kehadiran nya pada hari ini serta kedatangan orang nomor satu di Sumatera Selatan merupakan kado istimewa bagi masyarakat Kabupaten Lahat.

Sebagai daerah yang kaya akan sumber daya alam, dijelaskan Cik Ujang saat ini telah banyak keberhasilan yang dicapai Kabupaten Lahat dari sektor pembangunan infrastruktur, Ekonomi dan peningkatan sumber daya manusia untuk mengentaskan kemiskinan dibumi Seganti Setungguan

” Partisipasi sekolah gratis yang merupakan program Kabupaten Lahat sangat lah tinggi dan sangat dirasakan manfaatnya untuk masyarakat, ini merupakan cara agar kedepan nya menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas ” Ujar Cik Ujang, SH

Gubernur Sumatera Selatan, H Herman Deru, SH atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mengucapkan selamat Hari jadi kabupaten Lahat yang ke seratus lima puluh dua, hakekat hari ulang tahun ini mengandung suatu makna untuk melakukan instropeksi diri dalam perjalanan daerah, Sehingga dapat mengetahui apa saja kelemahan dan kekurangan selama ini, agar kedepannya dapat diperbaiki dan disempurnakan.

” Hakekatnya hari ulang tahun itu merupakan suatu momen untuk melakukan intropeksi diri yang mana agar kita dapat memperbaiki kesalahan dimasa lampau dan mempertahankan pencapaian atau bahkan memaksimalkan pencapaian tersebut ” ujar H. Herman Deru.

Dihari yang istimewa ini Gubernur Sumatera Selatan juga memberikan bantuan sebagai kado ulang tahun yang ke 152 Tahun untuk Kabupaten Lahat uang tunai sebesar 94.300.000.000 ( Sembilan Puluh Empat Miliar Tiga Ratus Juta Rupiah ).

Yang mana Anggaran ini akan disalurkan untuk pembangunan infrastruktur di Kabupaten Lahat, kiranya anggran ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kemajuan Kabupaten Lahat.

Atas nama pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Gubernur H. Herman Deru mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke 152 Tahun, Mari kita bersinergi untuk membangun Provinsi Sumatera Selatan Maju dan Kabupaten Lahat Bercahaya.

” Saya atas nama Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan Mengucapkan Selamat Hari Jadi Kabupaten Lahat Ke 152 Tahun, Mari kita bersinergi dalam mewujudkan Provinsi Sumatera Selatan Maju dan Kabupaten Lahat Bercahaya ” Sampai Gubernur Sumatera Selatan.

Setelah Rapat Paripurna Istimewa dilaksanakan, selanjutnya kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan Tumpeng yang di lakukan oleh Bupati Lahat Cik Ujang SH, potongan tumpeng pertama diberikan langsung kepada Gubernur Sumatera Selatan H. Herman Deru.

Kemudian kegiatan ditutup dengan foto bersama dan makan siang bersama di pendopoan Rumah Dinas Bupati Lahat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Lima Saksi Dari SMA Di Lahat Dipanggil Dalam Kasus Dugaan Tindak Pidana Korupsi 1,1 M Di Perpustakaan Lahat

Bagikan Berita ini ... Beberapa Saksi Hindari Wartawan Lahat, Detiksriwijaya – Tim Penyidik Tindak Pidana …