Slider
Home / LAHAT BERCAHAYA / Hadiri STQH Di OKUT, Cik Ujang SH Berikan Suport Qori Dan Qoriah Dari Lahat

Hadiri STQH Di OKUT, Cik Ujang SH Berikan Suport Qori Dan Qoriah Dari Lahat

Bagikan Berita ini ...

OKUT, Detiksriwijaya – Bupati Kabupaten Lahat Cik Ujang SH, jauh jauh hadir ke Kabupaten Oku Timur untuk memberikan suport dan dukungan moril langsung ke Qori dan Qoriah dari Bumi Seganti Setungguan Lahat yang mengikuti Seleksi Tilawatil Qur’an Dan Hadist (STQH). Jum’at (21.05.2021).

Bertempat di lapangan Tani Merdeka Kabupaten Oku timur (OKUT), STQH XXVI mengusung tema Dengan Semangat STQH Tingkat Provinsi Sumsel Yang Madani, Rukun Dalam Keagamaan, kegiatan ini diagendakan dari tanggal 20 Mei sampai 26 Mei 2021 tersebut, secara langsung dibuka Gubernur Sumatra-Selatan H. Herman Deru.

Kegiatan yang melibatkan Qori dan Qoriah di Kabupaten/Kota di Sumatera Selatan ini juga turut dihadiri Bupati dan Walikota Se Sumatera Selatan. Terlaksananya STQH di Kabupaten OKUT ini, menurut pertimbangan di masa Pandemi Covid 19, OKUT masuk dalam kategori Kabupaten Zona Kuning.

Meski demikian, pelaksanaan STQH tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat serta pengawasan yang ketat dari pihak penyelenggara. Menjaga jarak serta memakai masker merupakan ketentuan yang wajib bagi peserta yang mengikuti seleksi.

Gubernur Sumsel, H Herman Deru dalam sambutanya, menyampaikan rasa bangganya atas penyelengaraan STQH yang begitu baik di Kabupaten OKUT. Tak lupa Gubernur mengucapkan rasa syukur bercampur kegembiraan karena melalui STQH ini merupakan ajang mencari bibit unggul Qori dan Qoriah.

“Saya bangga dan saya juga bahagia melalui kegiatan ini kita bisa menghadirkan bakat bakat terpendam Qori dan Qoriah di Sumsel. Kegiatan ini sendiri merupakan kegiatan yang sangat baik dan positif bagi generasi penerus Sumsel yang agamais dan relegius.

Yang mana nantinya akan menjadi pahlawan-pahlawan penerbar kebaikan di rumah tahfis di setiap penjuru pelosok Sumatra selatan,”sampai Gubernur.

Selanjutnya, Gubernur menghimbau terlahirnya bibit unggul Qori dan Qoriah ini agar terus dipelihara dan difasilitasi, untuk dapat menjadi ustad, ustazah guna mengajar generasi generasi akan datang.

“Saya berharap agar ada keseimbangan antara pendidikan umum dari sekolah dengan ilmu agama, tentunya minimal pandai baca Qur’an, membaca Qur’an begitu penting. Banyak kita lihat dan kita dengar, membaca ayat Qur’an hanya hafal dibibir tapi thajuit terabaikan. Maka dari itu saya yakin, setelah selesai kegiatan ini para peserta juga bisa menularkan ilmunya di Kabupaten/kota dirinya tinggal,”ujar Herman Deru.

Dibincangi dilokasi, Bupati Lahat Cik Ujang SH menyampaikan kepada peserta maupun oficial tetap semangat tunjukan kualitas terbaik, jaga kesehatan, gunakan masker, Mencuci tanggan, guna memutus Mata rantai penyebaran virus Covid 19. Selanjutnya Cik Ujang juga menyampaikan agar ajang ini dijadikan tempat untuk mengasa kemampuan.

“Semoga perwakilan dari Kabupaten Lahat dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Lahat. Jadikan momen ini sekaligus sebagai ajang silaturahmi serta ajang untuk mengasah kemampuan yang ada, seperti belati semakin di asa maka belati itu akan semakin tajam, begitu juga dengan para qori Qoriah dari Kabupaten Lahat. Tunjukan dan berikan yang terbaik jaga selalu kekompakan,”sampainya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

HUT Kabupaten Lahat Ke-152, Gubernur Kucurkan Puluhan Miliar Untuk Pembangunan Kabupaten Bercahaya

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Peringatan hari ulang tahun yang ke seratus lima …