Slider
Home / LAHAT BERCAHAYA / Subspesies Swarmer Serang Jembatan Benteng Lahat, Damkar Lahat Kewalahan

Subspesies Swarmer Serang Jembatan Benteng Lahat, Damkar Lahat Kewalahan

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Petugas Damkar Kabupaten Lahat malam ini Sabtu, (22.05.2021) direpotkan dengan serangan binatang Laron. Akibatnya, pengendara motor yang melintas di Jembatan Benteng, yang menghubungkan Kecamatan Kota Lahat dan Kecamatan Lahat Selatan mengalami insiden kecelakaan.

Jutaan binatang yang bernama ilmiah Isoptera ini nampak menutupi lantai dasar jembatan, hingga mencapai ketebalan lebih kurang 3 CM serta panjang lantai jembatan yang ditutupi hampir mencapai lebih kurang 250 meter.

Untuk mengatasi binatang yang masih satu keluarga rayap dari koloni subspesies Swarmer (laron) atau rayap reproduksi ini, petugas Damkar Lahat mengerahkan satu armada tangki pemadam kebaran.

Dibincangi Via telpon, Kasat Pol PP Kabupaten Lahat Fauzan Khoiri menjelaskan, pihaknya cukup kewalahan akibat banyaknya laron yang bertebaran di Jembatan Benteng. Dikatakan Fauzan, pihaknya bahkan masih menunggu kendaraan suplai air untuk unit Damkar agar situasi tersebut segera normal kembali.

“Berawal dari info masyarakat bahwa banyaknya penumpukan Laron di jembatan benteng, kita cek lokasi dan mengerahkan Damkar sebanyak satu unit untuk membersihkan jembatan dari hama tersebut.

Ketebalannnya mencapai lebih kurang 3 CM, laron ini menumpuk di bawah lampu di sepanjang jembatan lebih kurang 200 meteran,”ungkap Fauzan.

Saat berita ini diturunkan, petugas masih nampak bekerja keras membersihkan jembatan.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

HUT Kabupaten Lahat Ke-152, Gubernur Kucurkan Puluhan Miliar Untuk Pembangunan Kabupaten Bercahaya

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Peringatan hari ulang tahun yang ke seratus lima …