Minggu , September 19 2021
Slider
Home / Covid 19 / Warga Terpapar Covid 19 Di Lahat Meningkat Drastis, Pengendara Bermotor Acuh Masker

Warga Terpapar Covid 19 Di Lahat Meningkat Drastis, Pengendara Bermotor Acuh Masker

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Kasus positif Covid 19 di Bumi Seganti Setungguan melonjak drastis. Pertanggal 22 Mei 2021, berdasar realis resmi yang dikeluarkan Satgas Covid 19 Lahat puluhan warga Lahat tepapar Virus asal Provinsi Wuhan Negara Cina.

Tercatat untul SUSPEK ( ODP+PDP ) per hari ini berjumlah 801 orang sementara masih dalam proses 3 orang. Untuk kasus kontak erat berjumlah 3371 orang proses 51 orang.

Sementara untuk kasus probable berjumlah 24 orang, perhari ini pula warga dengan ikon Bukit Serelo ini terkonfirmasi positif Covid 19 berjumlah 803 orang, sementara yang harus menghembuskan napas akibat ganasnya virus tersebut sebanyak 52 orang.

Untuk kasus yang bisa disembuhkan petugas medis RSUD Kabupaten Lahat tercatat sebanyak 719 orang. Sementara lonjakan terjadi hari ini, dari kasus positif yang masih menjalani proses pertanggal 21 Mei 2021 sebanyak 14 orang meningkat menjadi 32 orang.

Angka tertinggi warga terpapar Covid 19 peringkat pertama masih dipegang wilayah Kecamatan Kota Lahat.

Pantauan media ini, di Kabupaten Lahat, khususnya di wilayah Kecamatan Lahat warga mulai tidak lagi mematuhi kebiasaan memakai masker maupun menjaga jarak dari kerumunan.

Pengendara bermotor, baik roda dua maupun roda empat nampak tidak menghiraukan lagi himbauan Protokol kesehatan (Prokes) yang dipasang pihak Pemerintah, serta pihak instansi lainnya.

Seperti yang terpantau di Kelurahan Pasar Baru, beberapa pedagang makanan mulai dari pedagang bakso, pedagang mi maupun pedagang nasi goreng, juga nampak tidak menggunakan masker saat sedang melayani konsumen.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Kasus Covid 19 Lahat Hari Ini Imbang 3:3

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Tercatat dan terdata pasien Covid 19 Lahat, hari …