Minggu , September 19 2021
Slider
Home / Agama / Gedung Baru Al-Azhar Islamic Boarding School Empat Lawang Diresmikan, Siap Cetak Generasi Islami

Gedung Baru Al-Azhar Islamic Boarding School Empat Lawang Diresmikan, Siap Cetak Generasi Islami

Bagikan Berita ini ...

Empat Lawang, Detiksriwijaya – Turut serta membantu pemerintah dalam mencetak generasi penerus Bangsa yang bermutu melalui dunia pendidikan, sekolah pendidikan Al- Azhar Cairo Islamic Boarding School di Bumi Sangi Keruani Sangi Kerawati Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan kembali mengembangkan sayap dengan membuka gedung baru.

Yayasan pendidikan yang diketuai Hj. Dr Rika Novalina SH. M.Kn ini menawarkan jenis pembelajaran dimulai dari jenjang TK, SD dan SMP meliputi pendidikan English Conversation, English For Children, Matematika, Al Azhar program (Tahfiz dan Bahasa Arab),Toefl, Calistung (baca tulis dan menghitung) untuk TK dan SD.

Beralamat di Jalan Lintas Sumatera KM. 04, Desa Talang Banyu, Kecamatan Tebing Tinggi, Kabupaten Empat Lawang, yayasan yang juga menawarkan program Tahfidz 15 & 30 Juz and Cambridge Program, hari ini Senin, (31.05.2021) Grand Opening Gedung Yayasan Al-Azhar Cairo Islamic Boarding School secara langsung diresmikan Bupati Empat Lawang H. Joncik Muhammad S.si, SH, MH, MM.

Turut hadir pula dalam momen berbahagia ini, Ketua Yayasan Cakrawala Insan Azhari selaku Pembina Sekolah Islam Cabang Al-Azhar Al-Sharif Mesir Dr. H. M Syairozi Dimyathi, M.Ed, perwakilan Al-Azhar Al-Syarif Syeh Hassan Taha Mohammed Abdelsalam, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Itifaqiah Drs, K.H Mudrik Qori, MA, Kapolres Empat Lawang AKBP Wahyu SIK, Kajari Kabupaten Empat Lawang, Ketua DPRD Kabupaten Empat Lawang, Kakamenag Kabupaten Empat Lawang, Dandim 0405/Lahat Letkol Shawaf Al-Amien diwakili Danramil 01/045 Empat Lawang Kapten Inf. Aen, Ketua MUI, Kepala Dinas pendidikan Kabupaten Lahat, Kepala Perpustakaan Kabupaten Empat Lawang.

Ketua Dewan Pembina dan Pengawas yayasan Al-Azhar Cairo Islamic Boarding School Kabupaten Empat Lawang, Letkol Kav. Sungudi SH.Msi mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak telah menyemptkan waktu, hadir pada peresmian Gedung Kampus Yayasan Al-Azhar Cairo Mesir Kabupaten Lahat.

Dijelaskan Sungudi, hadirnya yayasan Al-Azhar Cairo Islamic Boarding School ini karena mempunyai cita-cita dan niat yang bersungguh-sungguh untuk menjadikan anak-anak generasi penerus khususnya di Kabupaten Empat Lawang, agar menjadi sumber daya yang unggul.

Selanjutnya, disampaikan Sungudi yayasan juga bercita-cita mendukung Kabupaten Empat Lawang menjadi Kabupaten yang Islami. Untuk tercapainya niat mulia tersebut, dirinya meminta doa dan suport kepada warga Kabupaten Empat Lawang dan semua pihak agar Yayasan Al-Azhar Cairo Empat Lawang kedepan semakin berkembang.

“Doakan kami, agar yayasan ini juga membawa aura positif untuk Kabupaten Empat Lawang kedepan, kami juga memiliki visi mensuport Kabupaten Empat Lawang Madani,”sampai Sungudi.

Senada, sambutan Ketua Yayasan Hj. Dr Rika Novalina SH. M.Kn mengucapkan puji syukur atas terlaksananya Grand Opening Gedung Kampus Al- Azhar Cairo Islamic Boarding School.

DR Rika juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang hadir, terkhusus dan teristimewa Bupati Kabupaten Empat Lawang, Ketua Yayasan Cakrawala Insan Azhari, perwakilan Al-Azhar Al-Syarif Syeh Hassan Taha Mohammed Abdelsalam, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Itifaqiah Drs, K.H Mudrik Qori, MA serta semua pihak yang mendukung terlaksananya acara hari ini.

“Semoga melalui peresmian gedung sekolah Al-Azhar Cairo Islamic Boarding School Empat Lawang, dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan dunia pendidikan di Kabupaten Empat Lawang dalam menunjang pencapaian visi dan misi empat lawang yang Madani,”terang Rika.

Selanjutnya, disampaikan Rika ia meminta doa dan dukungan agar sekolah Al-Azhar Cairo Islamic Boarding School berkembang maju dan sukses menciptakan generasi berakhlakul karimah, hafidz Qur’an, anak yang, pandai tilawah dan Qori, mahir Bahasa Arab maupun Bahasa Inggris serta mampu bersaing di dunia Internasional dan mampu membawa harum nama Kabupaten Empat Lawang yang tercinta,”harapnya.

Sementara dalam sambutan H Joncik Muhammad selaku Bupati Empat Lawang, mengucapkan selamat atas terlaksananya opening Sekolah Pendidikan Al- Azhar Cairo di Kabupaten Empat Lawang.

Lebih lanjut, Bupati berharap dengan hadirnya yayasan Al – Azhar Cairo di Empat Lawang dapat mencetak generasi penerus yang unggul.

“Sebuah kebahagian yang tak terhingga saya ucapkan, karena Sekolah Al-Azhar ini merupakan pendukung visi dan misi kami menjadikan Kabupaten Empat Lawang yang Madani.

Saya berharap juga agar pejabat di Pemkab Empat lawang, jangan jauh-jauh menyekolahkan anaknya tetap disini saja di sekolah Islam Al-Azhar Cairo Islamic Empat Lawang,”ujar Joncik Muhammad.

Selanjutnya disampaikan Bupati yang dikenal dekat dengan warganya ini, pihak Pemkab Empat Lawang kedepan bakal mensuport Al-Azhar Cairo Islamic ini agar lebih maju dan berkembang serta menjadikan rujukan salah satu sekolah terbaik yang ada di Kabupaten Empat Lawang.

“Sekolah ini nantinya saya harap dapat menjadi rujukan, Pemkab akan membantu, dan insha Allah akan kita Pemkab Empat Lawang bakal melakukan hibah lokasi agar sekolah ini dapat lebih berkembang lagi, sehingga dapat menjadikan Kabupaten Empat Lawang yang islami,”pungkasnya.

Opening Sekolah pendidikan Al- Azhar Cairo Islamic Boarding School ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Bupati Kabupaten Empat Lawang H Joncik Muhammad didampingi Ketua yayasan Al-Azhar Kairo Mesir Kabupaten Empat Lawang, Ketua Yayasan Cakrawala Insan Azhari, perwakilan Al-Azhar Al-Syarif Syeh Hassan Taha Mohammed Abdelsalam, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Itifaqiah Drs, K.H Mudrik Qori, MA, Kapolres Empat Lawang, Kajari Empat Lawang serta Ketua DPRD Empat Lawang.

Terpantau selama kegiatan berlangsung, Protokol kesehatan tetap terjaga dengan pengawasan ketat pihak penyelenggara acara.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Keluhkan Gatal Pada Ayah, Berakhir Gorok Leher Sendiri

Bagikan Berita ini ... Empat Lawang, Detiksriwijaya – Diduga sering menghisap lem aibon (ngelem), AC …