Slider
Home / Covid 19 / Posko Covid 19 Kodim 0405/Lahat Siap Sukseskan Serbuan Ribuan Vaksin Untuk Lansia

Posko Covid 19 Kodim 0405/Lahat Siap Sukseskan Serbuan Ribuan Vaksin Untuk Lansia

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Penanganan Covid 19 di Bumi Seganti Setungguan Lahat, harus mendapat perhatian serius dari semua pihak serta adanya kesadaran masyarakat pentingnya mengikuti anjuran pemerintah perihal protokol kesehatan yang gencar disosialisasikan.

Sosialisasi yang gencar merupakan salah satu langkah efektif agar pemutusan mata rantai Covid 19 di Kabupaten Lahat dapat segera tercapai. Selain pihak pemerintah dua unsur yang menjadi garda terdepan pemutusan mata rantai covid 19 ini adalah pihak TNI Kodim 0405/Lahat beserta anggota Koramil yang tersebar juga Polres Lahat beserta personil Polseknya.

Berdasarkan pantauan media ini, pada Rakor (Rapat koordinasi) dalam rangka penanggulangan Covid di Kabupaten Lahat (Senin, 14.06.2021) yang diadakan di Posko Covid 19 Kodim 0405/Lahat, dari pihak Dinkes (Dinas kesehatan) Kabupaten Lahat maupun pihak RSUD Lahat ada kesulitan dan kendala sendiri dalam upaya pemutusan mata rantai Covid 19.

Direktur RSUD Lahat Dr Erlinda, menyampaikan bahwa pihaknya sering berbenturan langsung dengan pihak keluarga pasien Covid terkait penanganan pasien, salah satu contoh ada pasien yang meninggal dunia masih dalam penanganan indikasi terpapar Covid 19 dibawa paksa pulang pihak keluarga ketika sudah dikebumikan hasil swab pasien tersebut dinyatakan positif covid 19.

Selanjutnya Erlinda juga meminta kepada Kodim 0405/Lahat serta Polres Lahat agar tetap bersinergi dalam memerangi Covid 19 di Kabupaten Lahat.

Sementara Dandim 0405/Lahat Letkol Kav. Shawaf Al-Amien SE, Msi, dibincangi wartawan mewakili keluarga besar Kodim 0405/Lahat siap untuk selalu menjadi garda terdepan dalam upaya pemutusan mata rantai Covid 19 di Kabupaten Lahat.

Selain itu, dikatakan Dandim posko Covid 19 Kodim 0405/Lahat siap membantu pemerintah dalam melaksanakan penyaluran vaksinasi untuk lansia di Kabupaten Lahat.

“Posko yang berada di Mako Kodim 0405/Lahat siap menjadi tempat untuk mwnyalurkan dan melaksanakan serbuan ribuan vaksinasi untuk lansia, intinya Kodim Lahat siap siaga dan selalu siap mendukung Pemda Lahat dalam penanganan Pandemi Covid 19 dengan tetap bersinergi pada semua pihak,”tegasnya.

Dandim juga menghimbau, kepada warga Lahat, khususnya Lansia agar jangan takut dengan vaksinasi yang nantinya bakal diberikan.

“Saya turut menghimbau agar semua pihak mendukung vaksinasi ini nantinya, jangan takut, vaksinasi ini adalah demi keselamatan dan kesehatan kita semua,”pungkasnya.

Kegiatan Rakor ini dihadiri juga, Kapolres Lahat AKBP Achmad Gusti Hartono SIK, Kasdim 0405/Lahat Mayor Inf. Saibudin, Kepala BPBD Ali Apandi, Kasat Pol PP Fauzan Khoiri, Ka Rumkit DKT Lahat, 13 Danramil Kodim 0405/Lahat.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Ketua Partai Ummat Sumsel : Untuk Sanksi Suruh Satgas Lahat Buka UU No.6 Tahun 2018

Bagikan Berita ini ... DR H NIKO FRANSISCO SH, MH Ketua Partai Ummat Sumsel Lahat, …