Sabtu , September 18 2021
Slider
Home / Pertambangan / Pelatihan Mekanik PT Priamanaya Group Tingkatkan Mutu SDM

Pelatihan Mekanik PT Priamanaya Group Tingkatkan Mutu SDM

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia (SDM) PT Priamanaya Grup mengadakan Training Mekanik yang merupakan bagian dari Program CSR PT Priamanaya Grup.

Kegiatan pembukaan Training berlangsung, Senin(21/6) di Aula Kantor Camat Merapi Barat, Kabupaten Lahat.

Hadir dalam kegiatan tersebut Head External & CSR Priamanaya Grup, Agung Dwi Anggoro, Humas Priamanaya Grup, Edwin, …..Priamanaya Grup Indra, Camat Merapi Barat, Sumarno, Kapolsek Merapi Barat, Iptu AKP Samsuardi, Danramil 405/02/Merapi, Kapten Inf Sudarno, Kades Telatang, Medi.

Peserta Training Mekanik yang diadakan PT Priamanaya Grup berjumlah 10 orang berasal dari warga Desa Kebur, Desa Telatang, dan Desa Tanjung Telang.

Agung Dwi Anggoro yang merupakan Head External & CSR Priamanaya Grup, mengatakan kegiatan Training ini bertujuan untuk melatih masyarakat di ketiga Desa tersebut.

“Ke sepuluh orang ini akan berlatih training alat berat yang rencana nya akan berlangsung selama satu setengah bulan dilokasi kami PT. Priamanaya Grup,” ujar Agung Dwi Anggoro.

Selanjut nya setelah diadakan pelatihan ke sepuluh orang peserta akan di uji kompetensi yang nanti nya akan mendapatkan sertifikat yang nanti bisa digunakan sebagai nilai tambah dalam mencari pekerjaan.

Adapun syarat untuk menjadi peserta Training Mekanik ini mestilah lulusan Sekolah Menengah Atas dan Sekolah Menengah Kejuruan.

Ia menambahkan kegiatan Training ini kedepan akan berkelanjutan dengan peserta yang lebih banyak lagi ke wilayah lain nya di sekitar area kegiatan bisnis PT Priamanaya Grup.

Kepala Desa Telatang, Medi menyabut baik kegiatan ini untuk meningkatkan mutu Sumber Daya Manusia, dirinya berpesan kepada para peserta jangan berprinsip orang pribumi tetapi tunjukkan Kwantitas, Kwalitas, dan Profesional.

“ini kesempatan untuk adik-adik yang nanti nya akan berkarir, Saya berharap dalam mengikuti kegiatan ini harus jaga attitude, jaga sopan santun,dan benar-benar serius karena ini menyangkut masa depan,”ucap Medi.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Limbah Batu Bara Milik PT BGG Rusak Ladang Pertanian Karet

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Limbah yang dihasilkan dari batu bara sangat berbahaya …