Slider
Home / Covid 19 / Motori Warga, Kades Perangai Dan Kades Sukamerindu Terlibat Vaksinasi Satu Juta Vaksin

Motori Warga, Kades Perangai Dan Kades Sukamerindu Terlibat Vaksinasi Satu Juta Vaksin

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Turut serta mensukseskan program pemerintah vaksinasi sehari satu juta vaksin, Kades Perangai Syahrial Edwin dan Murdani Kades Sukamerindu melaksanakan suntik vaksin sinovac di Puskesmas Perangai, Kecamatan Merapi Selatan, Kabupaten Lahat. Sabtu, (26.06.2021).

Dibincangi di lokasi, Edwin menyebut vaksinasi yang digalakkan pemerintah merupakan langkah upaya perang memutus mata rantai penyebaran Covid 19.

Tuturnya, sebagai warga yang baik sudah sewajibnya semua pihak mendukung program pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19.

“Vaksinasi yang dilaksanakan hari ini du Puskemas milik desa kami merupakan bentuk dukungan terhadap pemerintah, tujuannya adalah warga kita terhindar dari paparan virus covid ini,”ungkap Edwin.

Lanjut Edwin, warganya hari ini juga telah turut divaksinasi. Dijelaskan Edwin, target hari ini tercapai sesuai apa yang diharapkan.

“Target kita sebanyak 75 warga Lansia yang divaksinasi, alhamdulillah sudah terlaksana dengan aman dan lancar dibantu pihak kesehatan Puskesmas Perangai,”ungkapnya.

Edwin berharap, agar vaksinasi juga turut diikuti warganya. Dirinya berharap warga cerdas dan jangan terpancing isu hoaks terkait vaksin yang dimuat di media mainstream seperti facebook maupun media-media yang tak bisa dipertanggung jawabkan.

“Saya selaku Kades Perangai berharap, agar vaksinasi ini turut disukseskan dan didukung warga serta semua pihak,”ajaknya.

Senada, Kades Sukamerindu Murdani mengajak semua pihak turut serta mensukseskan vaksinasi. Dirinya mengingatkan kepada warga yang sudah divaksin agar tetap mematuhi protokol kesehatan dari pemerintah.

“Saya juga mengajak agar kepada warga yang sudah divaksin untuk terus menjaga protokol kesehatan dengan penerapan 5 M dari pemerintah,”pungkasnya.

Vaksinasi di Puskesmas Perangai hari ini dihadiri Kapolsek merapi barat AKP Samsuardi didampingi anggota Babinkamtibmas Kecamatan Merapi Selatan Briptu Adam, Danramil 405/02 Merapi Kapten Sudiono didampingi anggota Babinsa Kecamatan Merapi Selatan.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Warga Lahat Nilai Satgas Kecolongan, Isoman Di Hotel Lahat Adalah Piknik

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Ratusan Karyawan PT SERD positif Covid 19 beberapa …