Selasa , Oktober 26 2021
Slider
Home / Lahat / Satlantas Polres Lahat Tetap Tegas Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

Satlantas Polres Lahat Tetap Tegas Terhadap Pelanggar Lalu Lintas

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Memasuki level 2 Pandemi Covid 19, penegakan aturan bagi pengguna jalan di wiliyah hukum Polres Lahat, terus di tingkatkan Satuan Lalu Lintas Polres Lahat. Tindakan pre-emtif berupa himbauan protokol kesehatan terus digencarkan setiap hari.

Tindakan tegas penilangan ditempat juga dilakukan terhadap pelanggar lalu lintas, bagi pengendara roda dua maupun roda empat yang melakukan pelanggaran melawan arus serta tonase muatan kendraan yang melebihi kapasitas.

Masalah pelanggaran dari kalangan anak dibawah umur yakni kalangan pelajar khususnya, satuan polisi lalu lintas melakukan pendekatan ke anak sekolah serta langsung turun ke sekolah-sekolah untuk sosialisasi masalah penggunaan knalpot brong.

Selain itu, himbauan tata tertib lalu lintas serta operasi patuh musi 2021 ke masyarakat terus ditingkatkan melalui siaran radio. Serta pemasangan baner himbauan di tempat-tempat strategis di Kabupaten Lahat.

“Sesuai petunjuk pimpinan, serta masukan Kapolres Lahat, mengingat sekarang Kabupaten Lahat masuk level 2 Pandemi Covid 19, kami Satlantas Polres Lahat terus melakukan penertiban pengguna jalan baik pengendara roda dua maupun roda empat.

Pada masa pandemi ini, kami lebih melakukan tindakan preentif berupa ajakan kepatuhan kepada pengendara untuk selalu protokol kesehatan dengan tetap menggunakan masker saat bepergian,”sampai Iptu Pamres Malau SH Kasatlantas Polres Lahat. Kamis, (16.09.2021).

Lanjut Malau, pemasangan baner himbauan juga terus ditingkatkan dengan cara dipasang di lokasi-lokasi strategis. Untuk pengendara di bawah umur, dikatakan Kasatlantas, pihaknya sudah terjun langsung menuju sekolah-sekolah yang ada untuk sosialisasi terkait aturan lalu lintas dan penekanan agar tidak menggunakan knalpot brong.

“Cara lainnya, baner himbauan juga kita pasang di beberapa lokasi strategis diantaranya, simpang tiga pasar lama, jalan lintas Kolonel Burlian serta jalan lintas M. Nuh.

Kami berharap himbauan ini bisa menjadi pengingat, agar pengendara di wilayah Kabupaten Lahat agar selalu tertib dan mematuhi rambu lalu lintas yang ada,”harapnya.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Dunia Pendidikan Di Lahat Tercoreng, Video Pelajar SMA Enak-Enak Di WC Rumah Kosong Menyebar

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Video sepasang siswa siswi disalah satu Sekolah Menengah …