20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Sebanyak 210 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara Reguler TNI AD T.A 2022 Sandang Pangkat Sersan Dua

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Sebagai tanda telah selesai menjalani pendidikan pembentukan Bintara Reguler TNI AD T.A 2022, hari ini Selasa, (26.07.2022) sebanyak 210 Bintara siswa mengikuti upacara penutupan pendidikan yang dilaksanakan di lapangan Dodik Secaba DAM II/Sriwijaya.

Bertindak sebagai inspektur upacara Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Inf Nugroho Imam Santoso, dalam amanatnya mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Agus Suhardi, mengucapkan selamat atas telah berhasilnya siswa Bintara yang sudah selesai mengikuti pendidikan dan menyandang pangkat Sersan dua (Serda, red).

“Selamat atas keberhasilan para Bintara Siswa, yang telah berhasil menyelesaikan pendidikan pembentukan Bintara TNI AD di Rindam II/Sriwijaya dan telah dilantik menjadi Sersan dua. Semoga keberhasilan yang dicapai, dapat dijadikan motivasi untuk meningkatkan etos kerja dan tekad pengabdian dalam menyongsong tugas-tugas kedepan,”sampainya.

Lebih lanjut dijelaskan, pelantikan Bintara TNI AD hari ini tentunya merupakan peristiwa yang memiliki makna dan nilai yang sangat penting, tidak saja karena perubahan status golongan dari Tamtama menjadi Bintara, tetapi juga akan berdampak pada beban tugas dan tanggung jawab serta peran yang akan diemban nantinya.

“Saya harap, selain diikuti dengan perubahan sikap mental dan perilaku juga disertai dengan peningkatan kualitas kinerja. integritas dan moralitas yang tinggi. Oleh karena itu, segeralah menyesuaikan diri, bersikap dan bertindaklah sesuai dengan golongan kepangkatan sebagai Bintara,”terangnya.

Kemudian disampaikan Danrindam, hendaknya para Bintara menyadari bahwa Bintara merupakan tulang punggung satuan, unsur pelaksana satuan dan sekaligus sebagai penghubung antara perwira dan Tamtama.

“Peran tersebut harus dapat diwujudkan secara nyata di lapangan, dengan mengaplikasikan semua bekal ilmu dan keterampilan yang telah diperoleh di lembaga pendidikan ini. Mengingat peran penting kalian, maka penguasaan teknik dan taktik maupun jenis keterampilan yang lain merupakan keharusan, karena nantinya kalian juga akan menjadi tumpuan tempat bertanya bagi para Tamtama yang ada disatuan. Selamat melanjutkan pendidikan kecabangan di Pusdik masing-masing. Siapkan mental dan fisik kalian,”pungkasnya.

Hadir dalam upacara penutupan, Wadan Rindam II/Sriwijaya Kolonel Kolonel Inf. Willy Brodus S, Dansecaba Letkol Inf. Gani Rachman, Dansecata Letkol Inf. Andy Irawan, Dandodik Jur Letkol Inf. Agung, para Gumil dan pelatih, pejabat internal Rindam II/Sriwijaya, Ketua Persit Rindam II/Sriwijaya Dewi Nugroho Imam Santoso, Ketua Persit Dodik Secaba DAM II/Sriwijaya Anita Gani Rachman.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

PT SERD Peroleh Predikat Silver Award Tahun 2022

Bagikan Berita ini ... #Wakil Bupati Lahat H Hariyanto Serahkan Penghargaan Ke Bpk Teddy Wahyudi …