20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Pipa PDAM Bocor Ganggu Warga, Berikut Tanggapan Sekda Lahat

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Kebocoran pipa PDAM di wilayah Talang Berangin, Bandar Agung Kota Lahat, tepatnya di Jalan Jaksa Agung R. Suprapto (Depan Gudang Persediaan RDPJKA) yang sudah berlangsung selama 6 bulan lamanya mengganggu pengguna jalan dan sudah sering menimbulkan kecelakaan bagi pengguna kendaraan bermotor roda dua.

Pentauan di lokasi, hari ini, Sabtu (24.09.2022) air PDAM ini juga menyebabkan jalan rusak dan berlobang akibat digenangi air serta mengalir memasuki pemukiman warga disekitar Jalan Rambutan, Talang Berangin, Kelurahan Bandar Agung Lahat.

Burlian, salah satu warga Jalan Rambutan mengatakan sangat dibuat tidak nyaman melihat situasi yang terjadi. Selain mengganggu, keadaan tersebut bukan tidak mungkin bakal semakin banyak menimbulkan korban.

“Selalu warga kami merasa tidak nyaman, hendaknya pemerintah dan dinas terkait dalam hal ini PDAM agar cepat tanggap,”katanya.

#Sekda Lahat Chandra SH.MM

Diceritakan Burlian, bocornya pipa diduga milik PDAM ini sudah lama terjadi. Memang ada orang yang sempat beberapa kali datang, tapi sekedar hanya untuk mengalirkan air agar tidak tumpah ke jalan.

“Sumber masalahnya adalah pipa yang bocor, sementara solusi yang diberikan cuma mengalirkan air ke Siring agar tidak meluap ke jalan. Selang beberapa waktu nanti situasinya bakal kembali seperti ini, kiranya agar pihak terkait dapat memberikan solusi yang tepat jangan seperti main-main seperti ini,”kesalnya.

Sementara, Sekda Kabupaten Lahat Chandra SH.MM dihubungi perihal kejadian ini mengucapkan banyak terima kasih karena sudah diberikan info. Dikatakan Chandra, dirinya bakal meneruskan kondisi tersebut ke pihak PDAM dalam hal ini Direktur PDAM Lahat.

“Siap dek kakak teruskan dengan Dir PDAM terima kasih infonya, mewakili Pemkab Lahat kami mohon maaf apabila sudah membuat masyarakat tidak nyaman. Masukan ini akan kakak teruskan,”ujar Sekda Via Whatsaap.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Seleksi Dari 3.814 Peserta, 239 Calon Prajurit Tamtama Terbaik Ikuti Dikmata TNI AD Gel II T.A 2022 Di Dodik Secata Dam II/Sriwijaya

Bagikan Berita ini ... Lahat, Detiksriwijaya – Mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi …