20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Seleksi Dari 3.814 Peserta, 239 Calon Prajurit Tamtama Terbaik Ikuti Dikmata TNI AD Gel II T.A 2022 Di Dodik Secata Dam II/Sriwijaya

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Mewakili Pangdam II/Sriwijaya Mayor Jendral TNI Hilman Hadi S.I.P, MBA, M.Han, bertindak sebagai Inspektur Upacara Danrindam II/Sriwijaya Kolonel Nugroho Imam Santoso secara resmi membuka pendidikan pertama Tamtama TNI AD Gelombang II T.A 2022, hari ini Sabtu (26 Nopember 2022) pada kegiatan upacara pembukaan yang dilaksanakan di lapangan Mako Dodik Secata Dam II Sriwijaya.

Dalam amanat Pangdam II Sriwijaya, menyampaikan ucapan selamat kepada 239 calon Prajurit Tamtama TNI AD yang telah terpilih untuk menempuh pendidikan di Mako Dodik secata Rindam II/Sriwijaya yang bakal dilaksanakan lebih kurang 5 bulan lamanya.

“PUJI DAN SYUKUR MARILAH KITA PANJATKAN KE HADIRAT ALLAH SWT, TUHAN YANG MAHA KUASA, KARENA ATAS RAHMAT DAN RIDHO-NYA. KITA MASIH DIBERIKAN KEKUATAN LAHIR MAUPUN BATIN SEHINGGA PADA HARI INI KITA DAPAT MENGIKUTI UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA TNI AD GELOMBANG II TA 2022, DALAM KEADAAN SEHAT WAL’AFIAT.

BERKAITAN DENGAN HAL TERSEBUT, SELAKU PANGDAM II/SWJ DAN PRIBADI SAYA MENGUCAPKAN SELAMAT KEPADA PARA PRAJURIT SISWA YANG TELAH TERPILIH SEBAGAI PUTRA TERBAIK BANGSA YANG MEMENUHI SYARAT UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN DI SECATA RINDAM II/SWJ.

KALIAN PATUT BERSYUKUR, KARENA BERHASIL LULUS DARI 3.814 PESERTA SELEKSI PENERIMAAN CALON TAMTAMA TNI AD TA 2022, YANG TELAH DILAKSANAKAN SECARA KETAT, OBJEKTIF DAN TRANSPARAN, KEBERHASILAN INI HENDAKNYA DIJADIKAN PENYEMANGAT DAN PEMACU DIRI UNTUK MENGIKUTI PENDIDIKAN SEMAKSIMAL MUNGKIN,”sampainya.

Kemudian diingatkan kepada calon prajurit, dalam mengawali kehidupan sebagai calon prajurit TNI AD yang sudah menjadi pilihan dan jalan hidup para calon prajurit, haruslah disyukuri dengan penuh ketulusan dan keikhlasan hati dan laksanakan profesi dengan ikhlas sepenuh jiwa dan raga, serta jangan pernah menyia-nyiakan wakti dan kesempatan.

“MANFAATKAN KESEMPATAN INI UNTUK MENIMBA ILMU KEMILITERAN DENGAN BELAJAR DAN BERLATIH SECARA SUNGGUHSUNGGUH, KARENA PARA PRAJURIT SISWA AKAN DIHADAPKAN DENGAN BERBAGAI RANGKAIAN KEGIATAN PENDIDIKAN DAN LATIHAN YANG CUKUP BERAT DAN MELELAHKAN, NAMUN DENGAN TEKAD YANG KUAT SAYA YAKIN KALIAN AKAN DAPAT MENGIKUTI DAN MENYELESAIKAN PENDIDIKAN PERTAMA INI DENGAN BAIK, DAN LULUS SEBAGAI TAMTAMA TNI ANGKATAN DARAT YANG BERKUALITAS, MEMBANGGAKAN DAN PROFESIONAL. IKUTI INSTRUKSI, PETUNJUK DAN ARAHAN PARA GUMIL, PELATIH DAN PEMBINA SERTA LAKSANAKAN SEMUA PERATURAN DAN KETENTUAN YANG BERLAKU DENGAN PENUH KESADARAN DAN RASA TANGGUNG JAWAB,”terangnya.

Dalam amanat, Pangdam II/Sriwijaya mengucapkan terima kasih kepada Danrindam II/Sriwijaya beserta staf, pembina, Gumil dan pelatih yang nantinya bakal membimbing calon prajurit selama mengikuti pendidikan.

“KEPADA DANRINDAM II/SWJ BESERTA STAF, PARA PEMBINA, GUMIL DAN PELATIH, SAYA PERCAYAKAN UNTUK MENDIDIK DAN MELATIH PARA PRAJURIT SISWA INI,. SEHINGGA NANTINYA MENJADI PRAJURIT TNI ANGKATAN DARAT YANG HANDAL DAN PROFESIONAL. LAKSANAKAN PENGAWASAN DAN PENGENDALIAN SECARA CERMAT DAN KONSISTEN. KEMBANGKAN — IMPROVISASI DAN KREATIVITAS SEHINGGA KEMAMPUAN PENALARAN PESERTA DIDIK DAPAT BERKEMBANG DAN MAMPU MEMECAHKAN MASALAH DENGAN TEPAT. PERHATIKAN FAKTOR KEAMANAN DAN KESELAMATAN, CEGAH TERJADINYA KECELAKAAN DALAM LATIHAN DENGAN MEMPEDOMANI DAN MELAKSANAKAN PROSEDUR PENGAMANAN SECARA BAIK DAN BENAR,” tegasnya.

 

 


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

PT SERD Peroleh Predikat Silver Award Tahun 2022

Bagikan Berita ini ... #Wakil Bupati Lahat H Hariyanto Serahkan Penghargaan Ke Bpk Teddy Wahyudi …