20211217_145454-1-e1639768079947
IKLAN BESAR
previous arrow
next arrow

Door To Door, PSMTI Lahat Sentuh Langsung Korban Banjir Lahat

Bagikan Berita ini ...

Lahat, Detiksriwijaya – Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Kabupaten Lahat, turun ke lokasi bencana banjir bandang di Desa Keban Agung, Kecamatan Mulak Sebingkai, Kabupaten Lahat. Jumat, (17.03.2022).

Keberangkatan paguyuban dikomandoi langsung Ketua PSMTI Lahat Hemindra didampingi wakil ketua Agus Kailani Lie dan pengurus organisasi Efrianto Tan serta Junaidi.

Kegiatan penyaluran yang dilaksanakan dengan cara door to door, dengan tujuan agar bisa bertatap muka langsung dengan korban serta memberikan suport moril secara langsung.

Bantuan yang disalurkan berupa bahan pokok serta alat alat pertanian, yang mana barang tersebut didapat dari hasil sumbangsih warga Etnis Tionghoa Kabupaten Lahat.

“Kegiatan hari ini merupakan bentuk dukungan moril kepada saudara kita yang terdampak banjir. Kami melihat langsung, dan kami turut merasa duka yang mendalam, semoga korban dari musibah ini agar bisa tabah dan sabar,”ungkap Hemindra.

Senada Agus Khailani Lie (Akhai), mewakili seluruh marga Tionghoa menyampaikan duka yang mendalam serta melalui bantuan yang disalurkan bisa meringankan beban yang sedang dipikul korban.

“Ini adalah musibah terbesar banjir sepanjang sejarah di Kabupaten Lahat, kami turut merasakan duka, melalui aksi kepedulian yang kami lakukan hari ini semoga bisa bermanfaat bagi korban,”sampainya.

Lanjut Ko Akhai, dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada pihak Polri dan TNI juga pemerintah setempat, yang mana telah turut serta membantu mengawal sehingga penyaluran bantuan tepat sasaran.

“Terimakasih kepada semua pihak yang telah turut serta dalam membantu menyalurkan bantuan dari PSMTI Lahat pada hari ini, semoga apa yang kita lakukan hari ini mendapat ridho dari Tuhan Yang Maha Esa,”kata lelaki yang sering terlibat aksi sosial kemanusiaan ini.


Bagikan Berita ini ...

Lihat Lagi

Mudahkan Warga Lahat Miliki SIM, Satlantas Polres Lahat Ikuti Keputusan Kakorlantas Polri Robah Jalur Uji Praktik 

Bagikan Berita ini ...   Lahat, Detiksriwijaya – Pelayanan permohonan pembuatan maupun perpanjangan SIM (Surat …